Sabtu, 07 Juni 2008

Deltanesia : Book Review “Al-Qur'an The Ultimate Secret”


Pagi ini Farhan siaran tidak sendirian dalam Deltanesia, ada seorang wanita cantik yang dulu wajahnya sering muncul sebagai model di beberapa majalah. Adalah Astrid Darmawan yang menjadi tamu istimewa pagi ini. Kehadirannya di 99.1 Delta FM Jakarta itu tak lain untuk memperkenalkan bukunya yang bertajuk “Al-Qur'an The Ultimate Secret” yang ditulisnya bersama Muhammad Hidayat.

Alam punya kekuatanya sendiri untuk menciptakan keseimbangan. ”Karena kita sibuk dan terjebak dalam aktivitas sehari-hari, sehingga kita lupa bagaimana alam ini bekerja? Bagaimana sebenarnya kehidupan ini bekerja? Bagaimana hubungan manusia, alam dan penciptanya?” tutur Astrid.

“Anda menciptakan kehidupan Anda dengan pikiran-pikiran Anda, karena Anda selalu berpikir, Anda selalu mencipta. Apa yang Anda fokuskan adalah apa yang akan muncul dalam hidup Anda” – Rhonda Byrne “The Secret”.

Dari buku Al-Qur'an The Ultimate Secret itupun telah diungkapkan dalam Al-Qur’an lewat hadist Nabi tentang cara kerja alam tersebut.Sesungguhnya Allah berfirman “Aku akan mengikuti prasangka hambaKu, dan Aku akan senantiasa menyertainya apabila berdoa kepadaKu”.

Orang barat sering menggunakan logika dari cara berpikir. ”Sebenarnya dari hadis itu segalanya berawal dari prasangka atau perasaan. setelah itu mengarah ke pikiran kita. Dan kita adalah manifestasi dari asmaul husna Allah salah satunya Al-Khalik. Manusia itu dengan pikirannya mampu menjadikan pikiran itu menjadi wujud nyata,” tutur Astrid.

“Saya hanya mencoba untuk mengingatkan kembali bahwa akal pikiran itu sendiri asalnya dari mana? Bagaimana Anda bisa berfikir? Dari hati yang dimiliki Allah. Jadi apapun yang ada pada diri Anda berasal dari Allah bukan dari diri kita,” lanjut Astrid.

Buku ini bisa jadi salah satu pilihan yang tepat mengisi deretan koleksi buku favorit Anda. Dapatkan buku ini di toko-toko buku terdekat.

3 komentar:

Dimas Rudy mengatakan...

Semoga Sukses

Dimas Rudy mengatakan...

Salam kenal mbak ?

Vita Masli mengatakan...

setuju mbak..

sudah saatnya kembali ke "the secret" yang sebenarnya